Sabtu, 05 Februari 2011

PASANG SWITCH REM BELAKANG DI FOOTSTEP UNDERBONE

Buat smua rider Fu yang pake footstep underbone di Fu nya, harus memperhatikan keselamatan juga donk, terutama bt bagian belakang (lampu rem maksudnya). karena kasian kan bagi pemakai kendaraan yang ada di belakang bro semua. ingat brother keep safety.
Nah artikel berikut memang sudah tidak asing bagi semua rider, karena sudah ditulis di motorplus dan web nya SSFC. tapi sayang ga ada gambarnya, sehingga membuat yang membaca bingung deh. nah ini hasil pasang switch rem di footstep underbone FU ku. cara buatnya mudah dan murah.

yang pertama harus di siapkan yaitu switch rem depan, harganya murah kok sekitar Rp. 5000,-
Nah setelah itu ayo kita pasang. pertama buka dulu switch rem belakang fu, dan cabut kontak kabel dalamnya.
setelah itu siapkan dua buah kabel yang panjangnya kira-kira secukupnya aja deh, lalu kabel itu disambungkan dengan kabel bawaan switch rem belakang fu tadi.
nah setelah itu lalu sambungkan kabel tadi dengan switch rem depan yang akan kita gunakan sebagai swtich rem belakang.
setelah itu baru kita mulai pasang swtich rem tadi di footstep underbone fu. sebagai contoh footstep underbone yoshimura yang memang umum digunakan para pemakai fu. untuk posisi pemasangan silahkan berkreasi sendiri, tapi agar lebih mudah lihat foto di bawah ini.
yang harus diperhatikan adalah tombol penonjok switch rem harus berada tepat di atas tungkai footstep underbone, sehingga ketika tuas rem diinjak maka tombol swtich rem terangkat dan akan menghidupkan arus ke rem belakang. lalu untuk kerapihan silahkan tutup kabel tadi dengan solasi agar terlihat rapih dan tidak kemasukan air bila hujan.
selamat mencoba!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar